Kostum Daging Mentah Lady Gaga @MTV VMA's 2010


Penyanyi Lady Gaga tampil kontroversial lagi. Ia memakai gaun yang terbuat dari daging mentah saat menghadiri MTV Video Music Awards. Penampilannya itu untuk membela kaum gay dan lesbian.

Sebelumnya Gaga sudah memakai kostum sejenis saat menjadi sampul majalah Vogue Jepang edisi September 2010. Hanya saja saat itu, daging mentah yang membalut tubuhnya dibuat bak bikini.

Pada Minggu (12/9/2010) lalu saat tampil di MTV Video Music Awards, Gaga mengulanginya lagi. Kali ini dengan lebih menghebohkan. Daging mentah tidak hanya dipakainya sebagai gaun, tapi juga sepatu dan tas tangan.

Sebelumnya aksi Gaga itu sudah mengundang protes dari organisasi People for the Ethical Treatment of Animals (PETA). PETA menganggap pelantun 'Alejandro' itu kejam karena menggunakan daging hewan untuk pakaian.

Protes tidak hanya datang dari PETA, kaum vegetarian juga mengecam aksi Gaga. Liz O'Neill dari Vegetarian Society misalnya. Menurut Liz, penyanyi 24 tahun itu seharusnya bisa melihat betapa menderitanya para hewan.

Dilansir Reuters, Selasa (14/9/2010), tampil dalam talk show Ellen DeGeneres, Gaga pun menjelaskan mengenai aksinya berkostum daging. Ia memakai baju itu untuk membela hak asasi manusia, terutama kaum gay, lesbian dan biseksual.

"Jika kita tidak membela apa yang kita percaya dan tidak memperjuangkan hak kita, kita akan senasib dengan daging yang melekat di tulang kita. Dan aku bukan hanya seonggok daging," ujarnya.

Sumber: www.detikhot.com


0 Responses

Let's go all the way tonight. No regrets, just love. We can dance until we die. You and I we'll be young forever..........